Tuesday 27 December 2016

CARA MENGATASI KARANG GIGI DENGAN CEPAT SECARA ALAMI

Tahukah anda akibat fatal yang terjadi jika anda membiarkan karang gigi terus bersarang di dalam mulut anda? Menurut beberapa penelitian, hal ini dapat menyebabkan kanker mulut, karena karang gigi akan menjadi bakteri yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker.
Lalu apa yang dimaksud dengan karang gigi? Apa penyebab timbulnya karang gigi? Dalam ilmu Kedokteran karang gigi biasa juga disebut Plak gigi yaitu kotoran-kotoran/sisa-sisa makanan dan minuman yang menempel pada gigi.
Karang gigi juga dapat terjadi karena factor malasnya seseorang dalam membersihkan atau menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur. Sisa-sisa makanan yang menempel di gigi akan mengeras dan menjadi karang/plak gigi. Plak gigi kemudian akan menyebar keseluruh bagian gigi dan dalam jangka pendek akan menimbulkan bau tak sedap di mulut.
Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi karang/plak pada gigi, baik cara alami dan tradisional maupun cara medis (modern) melalui dokter gigi.

Disini, kita akan membahas mengatasi plak gigi dengan cara alami-tradisional ya?
Beberapa tip’s untuk mencegah timbulnya Plak pada gigi, sebagai berikut:
  • Perbanyak minum air mineral setelah makan, karena air putih dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi dan mulut.
  • Setelah makan, berkumurlah dengan air putih, hal ini bertujuan untuk merontokkan sisa-sisa makanan yang membandel yang ada dan menempel di gigi dan jangan gunakan tusuk gigi.
  • Biasakan untuk menggosok gigi minimal 2 kali sehari, sebelum tidur dan diwaktu bangun dari tidur. Cara ini sangat ampuh untuk mencegah timbulnya plak pada gigi.

Lalu, bahan-bahan alami yang dapat mencegah dan mengatasi plak/karang gigi? Jawabnya adalah buah-buahan dan sayuran yang anda konsumsi. Buah dan sayur juga membantu memperbaiki email gigi yang rusak dan dapat mencegah bau mulut.

Cara membersihkan Plak gigi secara alami:
  • Dengan Kulit Jeruk
  • Menggunakan Cengkeh
  • Buah Strawberry
  • Dengan Biji Asam Kawak

Simak Video berikut ini untuk mengetahui cara mengatasi plak gigi dengan bahan-bahan alami tersebut!




Silahkan mencobanya di rumah ya..
Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment