Tuesday 24 January 2017

MASALAH YANG SERING TERJADI PADA XIAOMI REDMI NOTE 3 DAN CARA MENGATASINYA

1. Download dari play store harus pakai wifi atau wi-fi
Anda bingung ketika download play store harus menggunakan wifi? dan anda tidak bisa menggunakan mobile data atau data internet atau paket data? dan ini akan menjadi masalah tentunya bagi kita yang tidak mempunyai sambungan wi-fi.
Cara mengatasinya

Sebenernya untuk mengatasi cara ini cukup mudah, caranya Dari home screen kita pilih tool -> download -> setting setelah itu  Set limit downloadnya ke menjadi unlimitied,


2. Sering munculnya iklan pada xiaomi redmi note 3
Persoalan iklan yang tiba-tiba munculdilayar biasanya membuat gerah para pemilik HP android, tak terkecuali Smartphone Xiaomi redmi note 3, biasanya ini juga mengakibatkan paket data menjadi cepat habis, jelas ini sangat merugikan.
Cara mengatasinya
Kemungkinan waktu kita beli, kita di beri ROM yang tidak jelas atau istilahnya versi yang abal-abal, dan biasanya ROM tipe seperti ini mengandung banyak bloatware, nah untuk mengatasi peramasalahan ini, kita harus melakukan flash ulang pada Redmi Note 3.

3. Mengganti tampilan Bar baterai
Bagi yang ingin gonta-ganti bar baterai, anda bisa menggantinya dengan bar baterai atau indikator baterai yang bisa membuat anda nyaman.
Cara menggantinya
Cara mengganti tampilan bar baterai atau battrey redmi note 3 adalah sebagai berikut, masuk ke Settings -> Additional Setting -> Battery & performance lalu pilih battrey indicator, dan pilih sesuai dengan kebutuhan atau kebiasaan kita harus melakukan flash ulang pada redmi note 3 kita.

4. Mengganti tipe Jaringan 2G, 3G atau 4G
Anda dapat mengunci tipe jaringan pada Redmi Note 3 sesuai dengan kualitas jaringan ditempat anda, tentu bergantung juga dari provider yang anda gunakan.
Caranya
Dari menu call/dial tekan *#*#4636#*#* nanti ada kolom dengan tulisan gsm auto atau lte/gsm auto, lalu kita scroll dan cari lte only (untuk lock 4g) atau wcdma only (untuk lock 3g).

5. Sinyal menghilang (bagai hantu)
Mungkin anda merasa kesal ketika Redmi Note 3 anda sinyalnya suka hilang,
Cara mengatasinya
Dapat dikatakan anda menggunakan ROM abal-abal sehingga banyak bugs yang terdapat pada sistem, cara untuk mengatasi masalah ini mau tidak mau harus kita flash ulang ke ROM stable.

6. Tidak bisa install aplikasi dari play store
Masalah ini cukup banyak yang mengalami, redmi note 3 kita tidak bisa menginstall app atau aplikasi dari play store, sebenarnya permasalahan ini bukan hanya pada redmi note 3 saja, tetapi juga smartphone xiaomi yang lain.
Cara mengatasi
  • Remove akun gogole kita masuk ke Settings > Accounts > Select Google > Remove account/Delete account
  • Clear cache Google Play Store dan google Services Framework. caranya masuk ke Settings > Apps > All > Google Play Store dan pilih Clear cache dan Uninstall updates.
  • Lalu masuk ke Setting > All > Download Manager  >  Clear Cache and Data.
  • Setelah itu masuk lagi ke Settings > All > Google Services Framework  > Clear Cache and Data.
  • Lalu add akun gemail lagi caranya Settings > Accounts > Google > add Account > Enter your Credentials
  • Disarankan membuat akun gmail baru, lalu remove setelah itu pasang aku gmail lama anda

7. Redmi Note 3 baru tapi baterai boros
Jika mengalami hal ini tentu kita akan bingung dan pastinya anda akan terheran-heran..
Cara mengatasinya
Sebenarnya ini biasanya di akibatkan dari awal, karena waktu kita membeli,  menggunakan rom yang abal-abal sehingga banyak bugs yang terdapat pada sistem, dan juga mengandung banyak bloatware, cara untuk mengatasi masalah ini mau tidak mau harus kita flash ulang ke ROM stable.





No comments:

Post a Comment